Minggu, 19 Februari 2012

YHWH, Siapakah YHWH (YAHweh) itu?

YHWH (YAHweh) adalah nama diri dari Elohiym / Adonay / Kyrios / Theos  / God / Lord / tuhan / Tuhan / TUHAN yang disembah oleh Abraham, Ishak, Yakub, Moses, YAHshua / Yesus, Paulus, dan semua kelompok-kelompok Israel, Netzarim, Nasrani dan Kristen secara alkitabiah berdasarkan masa lalu, sekarang dan masa depan (Keluaran 3:15-16; 6:3).

Nama YHWH (YAHweh) muncul sekitar 7.000 kali dalam kitab Asli Ibrani. Namun, kebanyakan Lembaga Penerjemahan secara bersama-sama SENGAJA menstranslate atau Mengganti, menghapus, menghina, merendahkan, melecehkan, atau menutupi nama YHWH (YAHweh) Elohim/Adonay (TUHAN) sebagai nama dari Bapa kita di surga, 
silahkan diteliti ayat ayat berikut ini:Sesuai Keluaran 3:15-16, Yesayah  42:8, 43:11, Yeheskiel 36:19-22, Maleakhi 2:2; termasuk pada 10 Perintah yang ditulis oleh jari Bapa sendiri mengenai siapa nama-Nya.
 
Keluaran 20:07. "Jangan menyalahgunakan nama YHWH (YAHweh) Elohim /Adonay (TUHAN) mu, karena YHWH (YAHweh) Elohim (TUHAN) tidak akan meninggalkan siapa saja tanpa hukuman yang karena menyalahgunakan nama-Nya." (Perintah Ketiga, yerusalem Bible )
 
Siapapun yang Sengaja menstranslate atau Mengganti, mengghapus, mengghina, merendahkan, melecehkan, atau menutupi nama YHWH (YAHweh) Elohim/Adonay (TUHAN)  dalam penerjemahan Bible, literatur dan ibadah dapat dipertimbangkan oleh Hakim Abadi sebagai pendusta atau penipu yang melawan kehendak Bapa (Matius 7:21.
 
Setiap penerjemah Alkitab dan komite terjemahan serta kebanyakan pastor, Pdt dan guru mata pelajaran agama tahu nama ini, tetapi banyak yang menolak untuk berbagi pengetahuan - dan berkat dari Nama - dengan siswa mereka / umat gereja, paroki.  
 
Yeremia 2:8. "Para imam tidak pernah bertanya," Dimana YHWH (YAHweh) Elohim (TUHAN)? " Mereka terampil dalam pembohongan supaya kaum israel umat yang percaya agar tidak mengenal YHWH (YAHweh) Elohim (TUHAN), para gembala terlalu memberontak terhadap aku dan para nabi yang untuk mengikuti oleh Baal dan mengikuti Ones Useless. 
Dalam foto di bawah adalah tulisan nama diri dari  YHWH (YAHweh)  yang adalah Elohiym / Adonay / Kyrios / Theos  / God / Lord / tuhan / Tuhan / TUHAN pada bukti pecahan tembikar, 8 th Century SM yang bertuliskan Penerimaan persepuluhan di Bayt YHWH (YAHweh).
Arkeology Bukti Penerimaan/Surat Tanda terima Barang pada Bayt Yahweh di yerusalem
Arkeology Bukti Penerimaan/Surat Tanda terima Barang pada
Bayt Yahweh/Bait Tuhan/Bait Suci di yerusalem


nama Bapa yaitu YHWH (YAHweh) tertulis -+ 7000 pada kitab ibrani Untuk apa?
          untuk supaya Nama-Nya mudah dikenali mudah ditemukan di Kitab Suci oleh setiap anak-anakNya. Oleh karena itu marilah kita  menghormati nama Bapa Surgawi kita, sesuai dengan kehendakNya yaitu marilah kita menggunakan, memasyurkan, memuji, memanggil namaNya sampai kemuliaanNya menutupi seluruh bumi.  
nama Anak yaitu YAHshua (YAHweh Juruslamat kita)
 
"Allah" dalam kosakata ibrani / Kitab Asli ibrani Artinya: pohon besar
"Allah" dalam kosakata Arab Muslim adalah nama diri dari Tuhan yang disembah oleh saudara-i kaum Muslim.


YAHshua HaMashiach (YAHweh Juruslamat kita) adalah nama sebenarnya dari Yesus kristus," 
YAHshua HaMashiach (YAHweh Juruslamat kita) adalah nama sesungguhnya dari Yesus kristus 
YAHshua HaMashiach Dialah YHWH (YAHweh) jadi tidak mungkin Dia menganti / merubah / melawan FirmanNYA sendiri.  BACA Ulangan 6:4, Markus 12:29

Jadi ketika kita menyebut Mesias YAHshua, kita mengingat bahwa YAHweh adalah Penyelamat kita
(itulah arti sebenarnya dari nama Yahshua). Karena sesuai Bunyi kitab nabi:
-  yesayah 42:8  Aku YHWH (YAHweh) dan itulah nama-KU,
-  yesayah 43:11  YHWH (YAHweh) adalah Juruselamat tiada yang lain untuk selama-lamanya,
- Zahkariyah 14:9  YHWH (YAHweh) adalah Raja & Elohiym / Adonay / TUHAN satu-satunya untuk selama-lamanya.

WARNING !!! 
BACA Maleakhi 2:2, Yeheskiel 36:19-22
Janganlah kita bersepakat atau Terlibat untuk Perbuatan-perbuatan yang melawan FirmanNya
Yaitu: menstranslate atau Mengganti, mengghapus, mengghina, merendahkan, melecehkan, atau menutupi Nama diri, Nama Pribadi dari YHWH (YAHweh) Elohim / Adonay (TUHAN) dalam pembacaan Bible, penulisan maupun pembacaan literatur dan ibadah-ibadah kita dengan nama-nama dari dewa yang terbuat dari batu, kayu dan imajinasi bangsa-bansa yang tidak menyembah YHWH (YAHweh) Elohiym / Adonay / Kyrios / Theos  / God / Lord / tuhan / Tuhan / TUHAN yang disembah oleh Abraham, Ishak, Yakub, Moses, israel.

YAHshua HaMashiach Ha Adon,
YAHshua HaMashiach Dialah Elohiym,
YAHshua HaMashiach Dialah TUHAN,
YAHshua HaMashiach Adalah Nama Sesungguhnya dari Yesus kristus, 
YAHshua HaMashiach Adalah Nama Sebenarnya dari Yesus kristus,  
YAHshua HaMashiach Dialah YHWH (YAHweh)
YAHshua HaMashiach Adalah YHWH (YAHweh)

jadi tidak mungkin YAHshua HaMashiach menganti / merubah / menghapus / menghina / melecehkan / merendahkan / melawan FirmanNYA sendiri.  
BACA Ulangan 6:4, Markus 12:29:
`
dxa hwhy Wnyhla hwhy larfy [mv
Shema Yisrael :  YAHweh Eloheinu YAHweh Ekhad.
 


inilah Pengakuan Iman kita seperti seperti yang di Ucapkan YAHshua haMashiach yang dapat di baca pada kitab Markus 12:29
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

יָהּוֶה (YAHweh) adalah satu-satunya Nama diri dari Bapa Surgawi. יָהּוֶה (YAHweh) menghendaki namaNya untuk dipanggil, dipuji, dimuliakan, dimasyurkan disembah oleh kaum israel dan semua Jemaat-Nya yang kudus. BACA: Keluaran 3:15, YesaYAH 42:8, 43:11, Zahk 14:9 dll