Senin, 09 Mei 2011

YAHWEH dieja dengan empat huruf Ibrani (YHWH) Yod, He, Waw, He

Bukti Arkeology huruf Paleo-Ibrani adalah bentuk huruf pra/sebelum penawanan-Babel Ibrani.

Daftar artefak Alkitab: yang memBUKTI-kan nama Elohim Israel yaitu YHWH.
Setelah anak-anak Israel ditawan ke Babel, mereka mulai mengambil tulisan dan kosakata dari Babel. Perubahan dalam teks Ibrani dari Alkitab adalah sangat berbeda.
Bulan pertama kalender Ibrani disebut "Abib" selama zaman Musa (Exd 34:18, Deu 16:1), tetapi setelah penawanan di Babel, hal itu disebut "Nisan" (Neh 2:1; Est 3: 7). Tulisan yang digunakan oleh orang Ibrani diubah menjadi bentuk setelah pembuangan Babel Hal ini penting untuk selidiki.. Sebuah kelompok skolastik populer berpendapat bahwa Taurat tidak ditulis sampai pembuangan.
Kitab Suci pra-pengasingan hanya berisi kosakata yang lebih tua dan tidak ada yang baru, itu menyajikan bukti bahwa menulis itu memang dilakukan sebelum penawanan Babilon.

 Artefak-artefak yang menggunakan huruf Paleo-Ibrani adalah bentuk huruf pra/sebelum penawanan-Babel Ibrani.
dalam foto ini adalah Gading delima yang bertuliskan huruf Paleo-Ibrani: artinya: untuk bayit YHWH, YaHWeH adalah nama Elohim Musa (keluaran 3:15).
Ze'ev Meshel ini ditemukan pada tahun 1970-an (mangkuk batu 400-pound) yang ditulis dalam paleo-Ibrani

Yahweh, dieja dengan empat huruf Ibrani (YHWH), yang dikenal di literatur ilmiah sebagai Tetragrammaton, adalah nama pribadi dari Elohim orang Ibrani .


Perhatikan bentuk huruf paleo-Ibrani ini: (huruf ibrani ditulis dari kanan ke kiri) 
pada no 5=Yod, 6=He, 7=Waw, 8=He. artinya YAHWEH, dieja dengan empat huruf Ibrani 
(YHWH)






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

YHWH (YAHWEH) adalah Nama diri, dari Bapa Surgawi yang adalah Elohiym / Adonai / tuhan / Tuhan / TUHAN semesta alam yang disembah oleh Bani Israel & Jemaat-Nya yang kudus. BACA: Keluaran 3:15, YesaYAH 42:8