Sabtu, 14 Mei 2011

..ALLAH/Allah/allah itu namanya pribadi Tuhan yg disembah oleh Saudara-saudari kita kaum muslim.

YHWH (YAHWEH) adalah nama diri pribadi dari Elohiym/Adonai/Tuhan yg disembah oleh Saudara-saudari kita kaum Messianik/Nasrani/Kristen.

Bentuk Paleo-Ibrani nama diri pribadi dari Elohiym/Adonai/Tuhan Bangsa israel yaitu YHWH 

YHWH

Perhatikan nama YHWH = YAHWEH adalah nama diri pribadi dari Elohiym/Adonai/Tuhan israel yang tertulis pada kitab nabi Habakuk yang ditemukan pada Gua di Qumran,, Pesher to Habakkuk.

Habakuk Bab 2:10-14

Pada kitab nabi Habakuk yang ditemukan pada Gua di Qumran, nama YHWH = YAHWEH yang adalah nama diri pribadi dari Elohiym/Adonai/Tuhan israel yang ditulis berkali-kali. 

                                                                      Habakuk 2:10

Dan YHWH menjawab aku dan berkata: Tuliskan visi pada tablet dan membuat jelas sehingga menjalankan satu mungkin membacanya.


Habakuk 2:12

Ayat ini dimulai dengan "hoy" (Celakalah) kata terakhir di baris 5 dan meluas ke sebelah kata terakhir di baris 6 dan diikuti segera oleh kata pertama dalam ayat 13.
Celakalah orang yang membangun kota dengan darah dan mendirikan sebuah kota oleh kejahatan.


Habakuk 2:13

Dimulai dengan kata "ha-lo ') (itu tidak) kata terakhir dalam baris 6 ayat ini selesai pada akhir paragraf di berikutnya baris. Ada 2 menyoroti dalam ayat ini. Ke-3 kata dalam baris 7 menggunakan huruf Paleo-Ibrani kuno Tetragrammaton. Ini akan muncul lagi dalam ayat berikutnya dalam baris 14 di sebelah kata terakhir dalam baris.
Bukankah YHWH Semesta Alam bahwa masyarakat harus bekerja keras dalam banyak cobaan yang berapi-api dan ban populasi sendiri keluar dengan banyak hal-hal sepele.


Habakuk 2:14

Ayat ini diawali dengan kata 1 sejalan 14 (kiy ') dan berakhir di baris berikutnya dengan kata yang sebagian hilang dalam kekosongan itu yang harus "ha-yam" (laut). Bentuk Paleo-Ibrani YHWH terlihat lagi dalam ayat ini sebagai samping kata terakhir di baris 14. Lihat ayat di atas untuk link ke bentuk kuno lainnya dari Tetragrammaton.
Karena bumi akan dipenuhi dengan mengetahui kemuliaan YHWH sebagai penutup air laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

יָהּוֶה (YAHweh) adalah satu-satunya Nama diri dari Bapa Surgawi. יָהּוֶה (YAHweh) menghendaki namaNya untuk dipanggil, dipuji, dimuliakan, dimasyurkan disembah oleh kaum israel dan semua Jemaat-Nya yang kudus. BACA: Keluaran 3:15, YesaYAH 42:8, 43:11, Zahk 14:9 dll